Iklan

Iklan

,

Iklan

RATUSAN PERSONIL GABUNGAN SIAP AMANKAN PILKADA 2015

Redaksi
Rabu, 26 Agustus 2015, 15:07 WIB Last Updated 2015-08-26T08:07:18Z
Kapolres Semarang AKBP Latif Usman memeriksa kesiapan peralatan dan personil pengamanan PIlkada Kabupaten Semarang 2015 bersama anggota Forkompinda.

UNGARAN - Harian7.com, Sebanyak kurang lebih 650 personil gabungan dari Polres Semarang, Kodim 0714 Salatiga, Linmas, Satpol PP dan unsur lainnya siap mengamankan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang tahun 2015. Kesiapan para personil yang memperkuat operasi mantap serasi tersebut digelar dalam apel bersama di lapangan Stadion Wujil Ungaran, Rabu (26/8) pagi.  Saat sambutan, Kapolres Semarang AKBP Latif Usman yang bertindak selaku inspektur upacara menegaskan para personil pengamanan tersebut akan bertugas sejak tahapan awal pemilihan kepala daerah hingga pelantikannya. “Semua personil dan sarana pendukung secara umum sudah siap dan telah melakukan berbagai latihan. Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pilkada untuk pengamanan distribusi logistik dari KPU,” terangnya.
Ditegaskan oleh Kapolres, Pilkada merupakan proses demokrasi yang harus disikapi secara dewasa oleh segenap komponen daerah. Sehingga nantinya pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan sukses. Sekaligus dapat memilih pemimpin yang baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Semarang. “Sikap dan perilaku santun serta saling menghormati dari segenap komponen daerah sangat diperlukan untuk menjaga suasana kondusif daerah. Dengan demikian pilkada dapat berjalan baik,” tegas Kapolres lagi.
Usai apel, Kapolres AKBP Latif Usman mengecek langsung kesiapan peralatan dan personil. Ikut mendampingi Ketua DPRD Bambang Kusriyanto, Sekretaris Daerah Gunawan Wibisono, perwira penghubung Kodim 0714 Mayor Sutrisno dan undangan lainnya.(Imam Ikhsan)

Iklan