SEMARANGHarian7.com, Anggota kepolisian harus netral dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan Pilkada Kota Semarang tahun 2015. Para personil harus bisa dan wajib menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada siapapun calonnya atau kelompok tertentu. Demikian ditegaskan Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin kepada wartawan di Semarang, Rabu (26/8).
"Dalam Pilkada mendatang, seluruh personel kepolisian harus netral dan tidak berpihak pada kelompok tertentu," kata Burhanudin, disela-sela gelar apel pasukan penanganan Pilkada 2015 di Semarang.
Dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Kota Semarang ini, pihaknya siap mengerahkan sebanyak 1.818 personel untuk menjaga kondusivitas hingga pelantikan calon terpilih. Meski tidak ada kawasan rawan gesekan antarcalon, Polrestabes Semarang akan tampil penuh dalam menjaga kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi ini.
KPU Kota Semarang telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilkada 2015, masing-masing Hendrar Prihadi - Hevearita Gunaryanti Rahayu, Soemarmo - Zuber Syafawi, dan Sigit Ibnugroho - Agus Sutoyo. (ANT/Red)