SEMARANG Harian7.com, Pada Pilkada serentak bulan Desember 2015 di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah mendatang, terdapat sebanyak 36.100 tempat pemungutan suara (TPS) dan sebanyak 3.398 di antaranya dikategorikan sebagai TPS rawan. Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol A Liliek Darmanto kepada wartawan di Semarang, Jumat (28/8).
Menurutnya, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap ikut menjaga keamanan sesuai porsinya. Bahkan, meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada hal yang dianggap mengganggu jalannya proses Pilkada. Kategori rawan itu terbagi menjadi Rawan I dan Rawan II.
“Antara rawan i dan rawan II itu, lebih besar jumlahnya pada Rawan I yang mencapai 1.949 TPS. Sedangkan, untuk Rawan II jumlahnya mencapai 1.449 TPS,” kata Kombes Pol A Liliek.
Terkait dengan jumlah tenaga pengamanan dalam Pilkada tersebut, pihaknya mengaku telah menyiapkan sebanyak 15.740 personel dari polres-polres jajarannya. Selain itu, dibantu dari personil Polda Jateng sebanyak 665 personel.
“Kepada polres-polres yang wilayahnya tidak menggelar Pilkada untuk tetap menyiagakan anggotanya. Hal ini jika sewaktu-waktu diminta bantuannya oleh polres terdekat yang menggelar Pilkada pada Desember 2015 mendatang,” tandasnya. (ANT/Red)

Editor : Harvi Candra