Iklan

Iklan

,

Iklan

Panitia Mubes Mama Lakukan Sosialisasi ke Daerah

Redaksi
Kamis, 27 Agustus 2015, 17:16 WIB Last Updated 2015-08-27T15:58:01Z
SEMARANG – Harian7.com, Panitia Musyawarah Besar Masyarakat Maluku (Mubes Mama) berkunjung ke Jawa Tengah, ini dilakukan untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan Mubes Mama pada Nopember 2015 mendatang di Ambon.
“Kedatangan kami ke Semarang ini sebagai langkah melakukan penyerapan berbagai masukan dari warga Maluku di perantauan. Nantinya, akan dirumuskan dalam Mubes Mama mendatang,” kata Thontji Soumokil, disela-sela bertemu dengan pengurus Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Jateng di Semarang, kemarin.
Thontji Soumokil didampingi Muhammad Bugis dan Ongen Sapteno. Dari IKM Jateng yang menerima adalah John Richard Latuihamallo (Ketua IKM Jateng), Denny Tulaseket (Wakil Ketua), Henri Pelupessy (Sekretaris) dan Stefy Thenu (Wakil Sekretaris).
Mubes Mama itu akan digelar 18-19 November 2015 di Lapangan Merdeka Ambon. Tujuannya, sebagai langkah konsolidasi wawasan ke-Maluku-an dalam realitas NKRI. Selain itu, untuk memperjuangkan keadilan dalam penyelengaraan pemerintahan, serta merumuskan gagasan mempersiapkan calon pimpinan asal Maluku.
Sementara, Ketua IKM Jateng John Richard Latuihamallo menyatakan, bahwa dengan digelarnya Mubes Mama, pihaknya sanggat mendukung. Namun, ke depan jangan hanya sebatas dibicarakan saja, tetapi diimplementasikan untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Maluku.
“Sebagian besar orang Maluku yang merantau telah berhasil dan kebanyakan enggan kembali ke Maluku. Hal ini menjadi catatan tersendiri dan harus ada revolusi mental agar kita mampu memberdayakan diri dan akhirnya memajukan Maluku dari keterpurukan,” tandas John Richard.  (ANT/Red)

Iklan