Iklan

Iklan

,

Iklan

Libatkan Perusahaan, Pemkot Bandung Miliki 7 Unit ‘Bus Bandros’

Redaksi
Senin, 24 Agustus 2015, 19:10 WIB Last Updated 2015-08-24T12:10:48Z
Bus Bandros yang dimiliki Pemkot Bandung ;
BANDUNG - Harian7.com, Selain program Smart City, Pemkot Bandung juga sedang menggencarkan program ‘Bus Bandros’ (Bandung on The Tour Bus). Bus ini merupakan bus tingkat terbuka dan siap melayani para tamu hotel, tamu kunjungan wisata maupun masyarakat umum. Hingga tahun 2015 ini, sudah ada 7 unit Bus Bandros dan pengelolaannya dilakukan BP2KB maupun oleh pihak ketiga melalui CSR perusahaan besar serta Dinas Pariwisata Kota Bandung.
“Bus Bandros ini ada sejak tahun 2012 dan tiap bus dapat mengangkut penumpang maksimal 40 orang (ruang penumpang bawah 20 orang dan ruang atas/terbuka sebanyak 20 orang). Selain melayani tamu khusus yang berkunjung ke Kota Bandung maupun tamu-tamu hotel, dapat juga melayani masyarakat umum secara rombongan, yang dikenakan biaya per orang Rp 20.000. Sedangkan, rutenya sesuai dengan permintaan para tamu,” tandas Didin Saefudin, Staf Pengelola Bus Bandros dari Dinas Pariwisata Kota Bandung kepada harian7.com disela-sela perjalanan keliling Kota Bandung bersama Bus Bandros, Kamis (20/8) siang lalu.
Penulis saat foto di Bus Bandros.
Selain, program Smart City dan Bus Bandros, rombongan Pemkot Salatiga juga diperlihatkan dan dijelaskan akan program Bandung Command Centre yang intinya seluruh komentar/tanggapan masyarakat dapat disampaikan/diketahui Pemkot Bandung. Disini, Pemkot Bandung mengetahuinya melalui kurang lebih 450 CCTV yang dipasang di berbagai titik di wilayah Kota Bandung.
“Bandung Command Centre ini dapat dilihat melalui CCTV yang terpasang di berbagai titik yang tersebar di wilayah Kota Bandung. Kegiatan maupun kejadian apapun dapat terpantau bahkan masyarakat dapat memberikan komentar secara langsung akan kejadian maupun kegiatan yang sedang berlangsung,” tandas Hesti, salah seorang pengelola Bandung Command Centre kepada harian7.com, disela-sela pemaparan program kepada rombongan Pemkot Salatiga, Kamis (20/8) lalu. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan