Iklan

Iklan

,

Iklan

Berbagai Kelompok Seni Ikuti Kirab Budaya 2015 di Salatiga

Redaksi
Senin, 24 Agustus 2015, 18:55 WIB Last Updated 2015-08-24T11:55:40Z
Salah satu tim peserta kirab budaya di Salatiga.
SALATIGAHarian7.com, Pemkot Salatiga melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi, Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Kota Salatiga menggelar ‘Kirab Budaya 2015’, Minggu (23/8). Sebelum kirab diberngkatkan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dan Wakil Walikota H Muh Haris SS MSi, lebih dulu dilakukan pemotongan tumpeng.
Dalam kirab budaya ini, sebanyak 28 tim mengikutinya. Terdiri dari berbagai kelompok seni diantaranya paguyuban seni drumband, drumblek, reog, tari, maupun marawis. Setiap tim peserta wajib tampil selama 2 menit untuk menampilkan kebolehannya di depan panggung kehormatan yang terdiri Walikota Salatiga beserta anggota Forkompinda Salatiga.
“Kirab budaya ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 dan Hari Jadi Salatiga ke 1265. Masing-masing tim peserta harus menampilkan kebolehannya dihadapan anggota Forkopinda yang berada di panggung kehormatan. Ternyata, dalam kirab budaya ini, masing-masing tim sangat antusias dalam menampilkan bentuk seninya, baik dari gaun yang dipakai maupun bentuk seninya. Harapan kami, tiap tahun kirab budaya ini dapat digelar,” terang Yuliyanto.
Sementara, Kurniasari (37) warga Sidomukti, Salatiga mengatakan, hendaknya kirab budaya ini dapat digelar secara rutin setiap tahunnya. Ini dapat sebagai ajang menampilkan seni yang berasal dari berbagai kelompok seni masyarakat dan sekaligus mempromosikan kelompok seninya.
“Terus terang, kami senang melihat kirab budaya ini. Paling tidak setiap tahun dapat digelar secara rutin. Ajang ini sekaligus akan dapat menjadi ajang promosi dari kelompok seni masyarakat,” tandas Kurniasari kepada harian7.com, Minggu (23/8). (SAN)

Editor : M.Nur

Iklan