Iklan

Iklan

,

Iklan

337 Kios di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon Ludes Dilalap Api

Redaksi
Senin, 24 Agustus 2015, 23:51 WIB Last Updated 2015-08-24T16:51:51Z
CIREBON — Harian7.com, Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/8) petang ludes terbakar. Bahkan, hingga Senin malam api masih saja berkobar dan membuat puluhan mobil pemadam kebakaran, membuat  bersusah payah melakukan pemadaman.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon, Erry menyatakan, sebanyak 337 kios ludes terbakar yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Dari laporan petugas, diduga kebakaran dipicu korsleting listrik yang muncul dari tukang las yang sedang memperbaiki bangunan pasar di bagian tengah.
"Memang ada perbaikan di bagian dalam pasar. Diduga, kebakaran itu dipicu adanya gangguan listrik dari pekerjaan tersebut. Namun, lebih jelasnya masih kita tunggu karena sekarang ini petugas masih mengumpulkan keterangan lain untuk memastikan penyebab kebakaran,” terang Erry. 
Jumlah seluruh kios di pasar itu ada 500 kios, dan sebanyak 337 kios ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 1 miliar lebih.(Sutrisna/Red)

Iklan