Iklan

Iklan

,

Iklan

Edy Supangkat : Peringatan Hari Jadi Salatiga, Selama Ini Hanya Pelaksanaan Kegiatan

Redaksi
Jumat, 24 Juli 2015, 00:29 WIB Last Updated 2015-07-23T17:32:28Z
Edy Supangkat, seorang pemerhati Salatiga.
SALATIGA– Harian7.com, Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Salatiga hendaknya tidak hanya dilakukan sebagai bentuk rutinitas belaka. Harusnya, Pemkot Salatiga berani menggelar kegiatan yang spektakuler dan masyarakat secara umum dapat terlibat didalamnya. Selama ini kegiatan yang dilaksanakan sudah terpola dan tidak ada yang benar-benar beda bahkan dinilainya masih kurang ‘greget’. Demikian diungkapkan Edy Supangkat, seorang pemerhati Salatiga kepadaharian7.com, Kamis (23/7).
          “Saya nilai selama ini peringatan Hari Jadi Salatiga yang tahun ini peringatan ke 1265, belum menunjukkan gregetnya dan masih kegiatan terpola. Bahkan, banyak kegiatan seremonial yang dilakukan. Harusnya, Pemkot Salatiga berani menggelar kegiatan yang spektakuler. Sebagai contohnya, kegiatan pemecahan rekor MURI minum wedang ronde yang pernah digelar beberapa tahun lalu. Dan itu benar-benar melibatkan masyarakat secara umum,” terang Edy.
          Ditambahkan, kegiatan lain yang dapat digelar spektakuler adalah menonjolkan potensi seni khas Salatiga dengan menggelar event besar dan terpusat di Lapangan Pancasila. Sekali waktu tidak perlu menggelar kegiatan hingga kelurahan atau kecamatan, namun secara global dan kegiatan besar yang dipusatkan disuatu tempat, yaitu Lapangan Pancasila.
          “Yang jelas, sekali waktu Pemkot Salatiga dapat menggandeng pihak ketiga dengan menggelar kegiatan yang besar dan terpusat di satu tempat,” tandas Edy, yang juga pemerhati Salatiga Tempo Doeloe. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan