Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengadaan Barang dan Jasa Dilakukan Melalui Program E-Catalogue

Redaksi
Kamis, 30 Juli 2015, 08:55 WIB Last Updated 2015-08-04T18:56:02Z
Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan saat berkunjung ke Karoseri Laksana, Ungaran.
UNGARAN - Harian7.com, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menegaskan bahwa masih rendahnya penyerapan anggaran di instansinya karena proyek pengadaan barang dan jasa yang dilakukan Kemenhub dilaksanakan melalui program e-catalogue di Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).
       "Dengan model begitu, Pak Menko Kemaritiman kalau memakai e-catalogue, tidak akan ada uang mukanya. Pasalnya, uang muka tersebut akan dibayar jika barangnya sudah jadi,”kata Jonan di depan Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo disela-sela peresmian proyek perakitan 1.000 unit bus berstandar bus rapid transit (BRT), di pabrik karoseri bus ‘Laksana’, Langensari, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (29/7).
       Ditambahkan, masuknya semua proyek dalam program e -catalogue itu telah sesuai instruksi Presiden Jokowi. Presiden menurutnya sudah menekankan bahwa anggaran untuk pengadaan barang dan jasa harus digunakan secara tepat. Hal ini, dapat menghemat anggaran karena dilakukan tanpa tender serta harganya kompetitif. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan