Iklan

Iklan

,

Iklan

Pegiat UMKM se Jateng Gelar Pameran Produk di Salatiga

Redaksi
Selasa, 28 Juli 2015, 16:56 WIB Last Updated 2015-08-04T20:44:53Z
Pengunjung saat memilih produk di salah satu stand pameran.
SALATIGA – Harian7.com, Sebanyak 35 UMKM perwakilan kabupaten/kota di Jateng mengikuti pameran yang digelar Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BPPTK) Dinakertransduk Provinsi Jawa Tengah dan Dinsosnakertrans Kota Salatiga, di halaman Mall Ramayana Salatiga, Senin – Jumat (27-31/7). Khususnya, Kota Salatiga mengirimkan perwakilannya sebanyak 11 UMKM.
Perwakilan Salatiga masing-masing Zensy Famous (konveksi), Lilis Abdels (konveksi), Garnetta (makanan kecil), Karunia (konveksi), Mubarok (konveksi), N&N (aneka kue), Ekha Sari Rasa (aneka snack), Endang Suwatni (bantal), Laili (kopi salak dan cilok isi), Setyowati (kerajinan tas) serta Arfa (mainan edukasi).
Kasi Pemasaran BPPTK, M Subianto mengatakan, bahwa pameran ini merupakan program terintegrasi di 35 kabupaten dan kota di seluruh Jawa Tengah. Tujuannya, diantaranya untuk meningkatkan produktivitas komunitas UMKM. Bahkan, kegiatan ini mendukung program Gubernur Jawa Tengah dalam menanggulangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran.
“Kegiatan ini digelar, salah satu tujuannya untuk mendukung program Gubernur Jateng dalam menanggulangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran. Bahkan, sebelum digelar pameran ini, para peserta lebih dulu dibekali dengan pelatihan wira usaha, pembukuan serta pemasaran. Harapannya, para pegiat UMKM akan lebih semangat dalam meningkatkan produksinya,” tandas Subianto.(Heru Santoso)

Editor : Muza

Iklan