Iklan

Iklan

,

Iklan

Alumni SMAN Ambarawa 1985, Siap Berikan Beasiswa

Redaksi
Selasa, 21 Juli 2015, 14:23 WIB Last Updated 2015-07-21T07:23:17Z
Para alumni SMAN 1 Ambarawa angkatan pertama 1985 saat foto bersama.
AMBARAWA – Harian7.com, Seratusan alumni SMA Negeri Ambarawa angkatan pertama tahun 1985, mengikuti reuni yang dikemas dalam Syukuran Alsamba dengan mengangkat tema “Teman Lama.....Teman Selamanya”. Acara ini digelar di Aula SMAN 1 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (19/7) kemarin.
Salah seorang alumni, Ir Endang Hidayat mengatakan, bahwa sejak lulus dari SMA Negeri Ambarawa tahun 1985 silam, baru sekarang ini dapat menggelar reuni. Sehingga, setelah berpisah selama 30 tahun baru bertemu tahun 2015 ini. Tidak kurang 150 alumni hadir dalam acara ini.  Para alumni ini telah banyak menyebar di wilayah Indonesia bahkan dari berbagai profesi serta pekerjaan.
“Harapan kami, ke depannya SMA Negeri 1 Ambarawa dapat menjadi sekolah yang berprestasi di Kabupaten Semarang dan menjadi pilihan para lulusan SMP untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA.  Jangan sampai, anak-anak Ambarawa khususnya justru berprestasi di luar Ambarawa. Kini, saatnya SMAN 1 Ambarawa siap mencetak siswa berprestasi maupun alumni berprestasi,” terang Endang Hidayat, alumni yang datang dari Ciamis Jawa Barat.
 Ditambahkan, bahwa dengan menggelar reuni ini, bukan hanya sekedar kangen-kangenan. Namun, para alumni juga mempersembahkan kenang-kenangan dengan membangun dua gazebo di komplek SMAN 1 Ambarawa ini. Peresmiannya dilakukan bersamaan dengan reuni, Minggu (19/7).
Selain itu, ada target mulia dari alumni angkatan pertama (1985) ini, yaitu siap membantu memberikan beasiswa kepada dua siswa yang benar-benar berprestasi. Untuk seleksinya, dipercayakan kepada pihak sekolah. Tahap awal, akan memberikan kepada dua orang siswa. Ke depan, akan memberikan beasiswa kepada lebih dari dua siswa.
“Yang jelas, dari reuni yang pertama kalinya sejak lulus tahun 1985 lalu, kami ingin memberikan sesuatu yang mungkin berharga bagi SMAN 1 Ambarawa. Sekali lagi, reuni kali ini bukan hanya sekedar kangen-kangenan, namun membawa penuh arti baik bagi alumni maupun bagi keluarga besar SMAN 1 Ambarawa,” tandas Endang Hidayat didampingi Ketua Panitia Eriwaty dan Wawan Ireng.
Dalam acara ini, dimeriahan pula dengan sajian group music country ‘Grasia’ Ambarawa. Bahkan, para peserta reuni juga diberikan kenang-kenangan beruka kaos serta bingkisan lain. Selain itu,  guru yang hadir mendapat kenang-kenangan dari panitia reuni. Sebelum para reuni menggelar acara di Aula SMAN Ambarawa, ini diawali berkumpul di SD Panjang IV Ambarawa, yang dulu menjadi tempat pendidikan awal mula SMAN Ambarawa. Dari sini, kemudian para peserta reuni berjalan kaki menuju SMAN 1 Ambarawa di Kupang Lor.(Heru Santoso)

Editor : M.Nur



Iklan