Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi Gagalkan Penyelundupan Ayam Bangkok Dari Jawa ke Bali

Redaksi
Minggu, 28 Juni 2015, 11:58 WIB Last Updated 2015-06-28T04:58:32Z
Bali - Harian7.com, Kepolisian Polres Jembrana berhasil amankan 400 ekor ayam bangkok saat menggelar razia dijalan, Minggu (28/6) dini hari tadi.Anehnya ayam bangkok yang di angkut menggunakan truk dengan nopol S 9869 UQ bisa lolos dari pemeriksaan petugas jaga pelabuhan gilimanuk.

Menurut pengakuan sopir truk,Solechudin (37) asal Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk mengelabuhi petugas dirinya mengemas dengan sangat rapi dan  menutup dengan makanan ringan serta dengan terpal sehingga tidak terlihat jika truk memuat ayam bangkok," Truk saya tutup dengan makanan ringan terlebih dahulu selanjutnya dengan terpal agar tidak diketahui petugas," ungkap Solechudin.

Dari informasi yang dihimpun, Ayam bankok jantan tersebut dikirim dari Jember Jawa Timur yang rencananya akan dijual di Denpasar, Bali.
Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra, Minggu (28/6), mengatakan, Saat menggelar razia terdapat sebuah mobil truk  yang mencurigakan sehingga pihaknya memeriksanya, "Setelah kami cek dan melakukan pemeriksaan ternyata truk tersebut memuat ayam bangkok yang tanpa dilengkapi surat dari karantina hewan," katanya.

Kini sopir truk dan barang bukti 400 ekor ayam diamankan di Polres Jembrana guna pemeriksaan dan proses lebih lanjut. (Tofik/red)

Iklan