Iklan

Iklan

,

Iklan

Mulai 1 Juli 2015, DKK Salatiga Sediakan Ambulan Gratis

Redaksi
Selasa, 30 Juni 2015, 18:39 WIB Last Updated 2015-06-30T11:39:39Z
SALATIGA - Harian7.com, Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga akan menerapkan layanan ambulan gratis mulai 1 Juli 2015. Layanan ini dengan call center (0298) 3430000 yang dipusatkan di kantor PMI Salatiga.
Kepala DKK Salatiga, Dokter Sovie Harjanti mengatakan, program tersebut diluncurkan untuk  kejadian gawat darurat. Harapannya, dimanfaatkan untuk kejadian yang sangat mendesak, seperti kecelakaan, ibu melahirkan dengan resiko tinggi serta sakit parah yang tidak ada sarana transportasi ke RSU.
“Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan menelpon kepada nomer call center. Program ini disebut Sistem Penanggulangan Gawat  Terpadu (SPGDT)," terang Sovie.
Ditambahkan, untuk menanganinya pihak DKK telah mengikutkan pelatihan operasional call center di Telkom. Sambil melakukan penyempurnaan program dan melayani masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, intinya jalan dulu. Tidak akan dipungut biaya apapun dalam memakai ambulan tersebut. Bahkan, BBM dan biaya sopir yang menanggung DKK.
"Harapan kami, masyarakat dapat menginformasikan program ini kepada warga disekitar untuk mencatat nomor call center. Siapa tahu dibutuhkan dan telah disiapkan juga stiker sebagai sosialisasi untuk ditempel di tempat-tempat strategis. Bahkan, DKK akan melakukan kerjasama dengan Polres Salatiga dan Dishubkombudpar,” tandasnya.(Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan