Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Lebaran, Satpol PP Kota Salatiga Sita Makanan Kedaluwarsa

Redaksi
Senin, 29 Juni 2015, 16:18 WIB Last Updated 2015-06-29T09:18:17Z
Petugas Satpol PP saat melakukan razia makanan kadaluwarsa.
SALATIGA – Harian7.com, Satpol PP bersama tim gabungan berhasil mengamankan  berbagai jenis makanan dan minuman kadaluwarsa. Ini ditemukan dalam razia yang digelar Senin (29/6). Selain Satpol PP, tim yang terlibat adalah Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Disperindagkop UMKM dan razia ini akan dilakukan selama empat hari, Senin (29/6) hingga Kamis (2/7) mendatang.
Kepala Satpol PP Kota Salatiga, Kusumo Adji mengatakan bahwa razia ini berlangsung selama empat hari mulai Senin (29/6) hingga Kamis (2/7) nanti. Sejumlah tempat diantaranya akan menjadi sasaran razia, seperti warung, kios, toko makanan dan minuman serta pasar swalayan di empat wilayah kecamatan di Salatiga.
Hari pertama razia berhasil disita sejumlah makanan dan minuman kadaluwarsa dari Toko ‘SM’ Jalan Kemuning, Kalicacing, Salatiga. Barang yang diamankan terdiri bahan roti, mie instan, saos, makanan dan minuman kaleng, aneka snack serta puding. Makanan dan minuman tersebut akhirnya diamankan di Kantor Satpol PP Pemkot Salatiga.
“Tujuan razia diantaranya agar membuat nyaman konsumen dalam berbelanja makanan dan minuman. Kepada para penjual yang terjaring razia, akan dipanggil Satpol PP dan diberikan pembinaan dan barang akan dimusnahkan,” tandas Kusumo Adji kepada harian7.com, Senin (29/6). (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan