Iklan

Iklan

,

Iklan

Atlet Wushu Bina'an Lindu Aji Kabupaten Semarang Mulai Tunjukkan Prestasinya

Redaksi
Rabu, 24 Juni 2015, 22:33 WIB Last Updated 2015-06-24T16:41:56Z
UNGARAN - Harian7.com, Yayasan Lindu Aji Cabang Kabupaten Semarang mentargetkan akan lebih memajukan olahraga dan mencetak generasi penerus yang berbobot khususnya cabang olahraga Wushu. Langkah yang telah disiapkan dengan melakukan pembinaan semua atlet Wushu agar giat berlatih dan disiplin. Demikian diungkapkan Ketua Yayasan Lindu Aji Kabupaten Semarang, Hargito SPd MPd kepadaharian7.com, Rabu (26/5).
“Target kami kedepan, Yayasan Lindu Aji akan lebih memajukan Wushu khususnya. Bahkan, siap untuk mencetak atlet berprestasi baik di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Selain itu, kami siap untuk membuktikan jika Yayasan Lindu Aji serius menangani olahraga Wushu,” terang hargito.
Menurutnya, targetnya itu bukan muluk-muluk, namun itu telah menjadi tekad dan komitmen untuk mencetak atlet Wushu yang berprestasi. Selama ini, jika keberadaannyaa selalu di anggap bikin onar dan tidak ada tanggapan positif masyarakat, ini semua akan hilang dengan sendirinya.
“Kami berharap, Pemkab Semarang memberikan dukungan dan suport kepada kami yang siap memajukan olahraga khususnya Wushu,” ujarnya.
Hargito menambahkan, bahwa dalam Kejurprov Wushu Sanda Jateng, bulan Mei 2015 lalu, Kabupaten Semarang mampu meraih medali emas dan perak. Atlet yang berhasil menggondol medali antara lain dari kategori senior putra meraih 3 emas masing-masing Puja Riyaya (70 kg), M Bagus Hanafi (60 kg) serta Yusuf Widianto (56 kg). Lalu untuk junior putra meraih 1 emas, M Alfauzan (45 kg) dan untuk junior putri (1 emas) diraih oleh Afif (52 kg).
“Khususnya pra jjunior mendapatkan 1 emas dan 2 perak. Diraih oleh Hafid Jasprutanto (48 kg), Alip Gami Putra Laksana (42 kg), Galih Wahyu Kurniawan (39 kg). Yang jelas dengan raihan prestasi ini, menandakan pembinaan Wushu di Kabupaten Semarang sangat serius,” tandasnya. (Harvi/Win)

Editor : M.Nur/BW HS

Iklan