Iklan

Iklan

,

Iklan

‘Aksi KS Bergerak’, Bantu Warga Tidak Mampu di Salatiga

Redaksi
Minggu, 28 Juni 2015, 17:45 WIB Last Updated 2015-06-28T10:45:11Z
Koord Aksi, Khamim saat memberikan bantuan.
SALATIGA - Harian7.com, Puluhan anggota “Kabar Salatiga”, komunitas jejaring sosial facebook (FB) menggelar acara aksi sosial yang dikemas dalam ‘Aksi KS Bergerak’, Minggu (28/6). Aksi yang dilakukannya dengan memberikan bantuan berupa bingkisan dan uang tunai kepada sejumlah warga tidak mampu di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Koordinator ‘Kabar Salatiga’, Dhinar Sasongko kepada harian7.com, Minggu (28/6).
“Aksi sosial ini kita lakukan tidak hanya sekali ini saja, beberapa waktu lalu juga menggelar ‘Aksi KS Bergerak’ dengan melibatkan anggota KS. Hingga bulan Juni 2015 ini, jumlah anggota KS mencapai ribuan orang,” terang Dhinar, yang juga wartawan koran harian yang terbit di Semarang.
Warga yang menerima bantuan masing-masing Mbah Nas (80), seorang janda warga Ngentak, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga yang hanya bisa terbaring di atas ranjang kayu, karena lumpuh kakinya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mbah Nas hanya ditemani dan dilayani oleh anak laki-lakinya yang bernama Slamet (49). Bahkan, Slamet juga mengalami gangguan penglihatan dan menderita kaki gajah.
Kemudian, Ny Haryati (40) janda tiga anak warga Blotongan, Kecamatan Sidorejo – Ny Hartini (65), janda sebatangkara warga Pengilon, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti - Abdulrohman (60), warga Randuares, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo serta Tuyono (50). 
"Hasil ‘rembug bareng’ anggota KS, disepakati memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dalam waktu dua minggu sekali. Untuk sumber dana, kita kumpulkan secara sukarela dari para anggota KS,” tandas Dhinar didampingi Khamim, Koordinator Aksi. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan