Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Siapkan Anggaran Untuk Pengawasan Hewan dan Daging Sehat

Redaksi
Selasa, 26 Mei 2015, 16:34 WIB Last Updated 2015-05-26T09:40:26Z
SALATIGA – Harian7.com, Pemkot Salatiga merencanakan mengalokasikan anggaran khususnya untuk pengawasan pada hewan dan daging sehat di Kota Salatiga, dengan maksud agar layak untuk dikonsumsi masyarakat. Untuk itu, dinas terkait agar mengajukan anggaran pengawasan serta uji laboratorium untuk menjamin daging yang berasal dari hewan yang benar, sehat dan halal. Demikian diungkapkan Walikota Salatiga Yuliyanto SEV MM dalam acara “Public Awarenes” di halaman Pemkot Salatiga, Selasa (26/5).
        “Harapan kami, dinas terkait dapat segera mengajukan anggaran pengawasan dan uji laboratorium untuk menjaminbahwa daging berasal darihewan yang benar sehat dan halal. Ini harus dilaksanakan dan harus diantiasipasi sejak awal,” tandas Yuliyanto.
Sementara Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pasca Panenpada Ditjen Peternakan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian Ahmad Junaidimenyatakan, bahwa maraknya daging sapi glonggongan menjadi menarik karena sering terjadi menjelang hari besar
keagamaan. 
Hal ini harusnya ada penindakan karena jelas merugikan masyarakat yang mengkonsumsi daging tersebut.
“Daging glonggongan itusebuah masalah yang tak pernah berhenti dan negara sudah ambil bagian dalam mengantisipasinya. Apapun jenis daging dari hewannya adalah tidak halal (haram). Pemerintah akan berusaha penuh dalampenganggarannya. Selain itu, peran masyarakat sangat penting dalam menyikapi masalah daging glonggongan ini. Bahkan, kami membuka lebar akan pengaduan masyarakat terkait adanya penyimpangan pangan utamanya masalah hewan dan daging ini,” tandas Ahmad Junaedi. (Heru Santoso)

Editor : Muza

Iklan