Iklan

Iklan

,

Iklan

Rumah Pengolah Minyak Hewani di Jalan Patimura Terbakar

Redaksi
Minggu, 31 Mei 2015, 22:23 WIB Last Updated 2015-05-31T15:23:52Z
SALATIGA – Harian7.com, Rumah milik Munif Rosadi di Jalan Patimura 113 Domas, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Minggu (31/5) petang terbakar. Diduga kebakaran ini akibat pemilik rumah lalai mematikan kompor saat meninggalkan rumah. Akibatnya, korban menderita kerugian mencapai Rp 32 juta.
Pertama kali yang mengetahui api muncul dari rumah korban adalah Puryamti Handayani, penjual wedangan di depan rumah korban, sekitar pukul 17.30 WIB. Api muncul dari atap rumah yang sehari-harinya dijadiikan tempat pengolahan minyak hewani.
"Saya melihat api muncul dari atas rumah korban lalu saya berteriak memanggil korban. Bahkan, warga yang mendengar teriakan saya berhamburan keluar rumah dan langsung mendatangi rumah korban. Warga langsung berupaya melakukan pemadaman serta melaporkan kejadian ini ke Polsek Sidorejo Salatiga,” ujar Puryamti.
Munif, sang pemilik rumah mengaku jika api diduga berasal dari kompor gas biasanya digunakan untuk mengolah minyak hewani. Saat meninggalkan rumah, dirinya mengaku lupa mematikan kompor itu. Lalu, api semakin membesar dan membakar rumah dan isinya.
“Saat saya tinggal, sepertinya kompor belum saya matikan, kompor tersebut untuk mengolah minyak hewani,” ujar Munif.
Kapolsek Sidorejo AKP Jumaeri mengatakan, dua unit mobil pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi untuk memadamkan api yang terus membesar. Dalam sekejap, api berhasil dipadamkan. Beberapa saat Jalan Patimura sempat tersendat karena banyaknya warga yang melihat kebakaran tersebut.
"Diduga api berasal dari kompor gas milik korban yang lupa mematikan saat ditinggal pergi. Kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 32 Juta,” tandas AKP Jumaeri kepada Harian7.com, Minggu (31/5) malam. (Heru Santoso)


Editor : M.Nur

Iklan