Iklan

Iklan

,

Iklan

Remas Margosari Gelar “Kampung Ramadhan”

Redaksi
Minggu, 31 Mei 2015, 19:54 WIB Last Updated 2015-05-31T12:54:02Z
SALATIGA – Harian7.com, Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada bulan ramadhan, Remaja Masjid (Remas) ‘Baitul Rahman’ Margosari, Kota Salatiga menggelar Kampung Ramadhan, di Aula Yayasan Sosial Nurul Iman, Margosari, Minggu (31/5).
Ketua Yayasan Sosial Nurul Iman, KH Ismail Djunaidi mengatakan, acara yang disiapkan diantaranya lomba untuk anak-anak, buka puasa bersama, jalan sehat, happy I’ikaf, lomba foto, kajian ramadhan, bersih masjid, kajian tafsir, sedekah sampah, lomba antar TPQ se Salatiga. Selain itu, digelar pengajian akbar dengan pembicara ustadz Habiburrahman Al-Sirazy (penulis novel Ayat-ayat cinta).
“Di bulan ramadhan ini, pentingnya mengkondisikan perasaan agar siap menghadapi bulan suci puasa tersebut. Dalam Islam menerangkan bahwa barang siapa senang datangnya bulan sudi ramadhan maka haram jazadnya masuk neraka. Bukan hanya sekedar senang namun juga siap menghadapinya dengan persiapan agenda ibadah,” terang KH Ismail Djunaidi.
Sementara, Ketua Panitia, Adimas Bramantya menambahkan, bahwa dalam kegiatan Kampung Ramadhan ini berbagai kegiatan akan dilaksanakan. Diantaranya, lomba mewarnai, melengkapi gambar dan menggambar dengan tema toleransi beragama serta lomba Pildacil yang diikuti tak kurang dari 70 anak.
Bahkan, kita bersyukur dan bangga karena saudara dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Tuntang hadir mengikuti lomba ini.
“Kegiatan ini salah satunya sebagai bentuk untuk mempererat jalinan silaturrahmi atar TPQ se Kota Salatiga yang turut dalam lomba ini. Bahkan, kami sengaja mengundang anak-anak panti asuhan adalah keinginan bersama masyarakat Margosari untuk berbagi kepada mereka. Acara juga diramaikan dengan bazaar busana muslim dan jajanan anak,” tandas Bramantya. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan