Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemenang Lomba di FLS2N Berhak Maju Tingkat Jateng

Redaksi
Selasa, 26 Mei 2015, 16:59 WIB Last Updated 2015-05-26T09:59:21Z
SALATIGA – Harian7.com, Sembilan cabang seni dilombakan dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat Kota Salatiga tahun 2015. FLS2N ini digelar di kompleks UPTD Pendidikan Kecamatan Tingkir, Selasa (26/5). Dalam FLS2N ini, pemenangnya di masing-masing lomba, berhak mewakili Kota Salatiga di ajang yang sama tingkat Provinsi Jateng pada 28-30 Mei 2015 mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Salatiga, Dra Gati Setiti menyatakan, dalam FLS2N ini sejumlah cabang dilombakan yaitu menyanyi tunggal, pidato Bahasa Indonesia, gambar bercerita, seni tari kreasi baru, seni karya anyaman, pantomim, membatik, cipta puisi serta melukis. Untuk pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan juara pertama sampai ketiga.
“Pemenang FLS2N tingkat Kota Salatiga, nantinya setiap pemenang masing-masing cabang lomba akan mewakili Kota Salatiga dalam ajang serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 28-30 Mei mendatang," ujar Gati Setiti.
Beberapa juara yang telah terpilih adalah Juara I Lomba Pidato Bahasa Indonesia diraih Rama Firman Adhitama (Kecamatan Tingkir), Juara II Yosafat Bintang P (Kecamatan Sidorejo) dan Juara III Arulli Ressa (Kecamatan Tingkir). Sedangkan untuk lomba tari kreasi baru sebagai juara I SD Kristen Satya Wacana, Juara II SD Kutowinangun 09 dan juara III diraih SD Ledok 02.
Ditambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya untuk memberikan wadah dalam berkreasi dengan menampilkan kreatifitas dan inovatif bagi peserta didik SD dengan mengedepankan sikap sportivitas. Juga, mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter mutu pendidikan dan menanamkan serta membina apresiasi seni sastra khususnya terhadap nilai tradisi dan budaya bangsa. (Heru Santoso)

Editor : Muza

Iklan