Iklan

Iklan

,

Iklan

Lomba Menulis dan Mendongeng : Dongeng Berjudul “Penyesalan Dodo” Raih Juara

Redaksi
Rabu, 27 Mei 2015, 18:21 WIB Last Updated 2015-05-27T11:22:31Z
SALATIGA – Harian7.com, Lomba menulis dan mendongeng yang digelar Bagian Humas Pemkot Salatiga di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga, Rabu (27/5), dalam rangka HUT Radio Suara Salatiga FM ke 48, akhirnya menghasilkan pemenang pertama yang diraih Wiranto. Wiranto membawakan judul "Penyesalan Dodo" dan berhasil menyisihkan sebanyak 14 finalis lainnya.
Pemenang/juara kedua diraih Sri Hendarwati dengan judul "Elang Penuh Kasih Sayang", Juara III oleh Puji Lestari (Si Mommo). Lalu, juara harapan pertama hingga ketiga diraih, Rindang Maulida (Dadang dan Sekotak Coklat Dari Ayah), Alpha Mariyanti (Tidak Ada Kata Terlambat) dan Habibi, yang juga ajudan Wakil Walikota Salatiga dengan judul Berlatih Menabung.
Kabag Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso SE mengatakan, para peserta itu sebelumnya telah melakukan audisi pada tanggal 10 Mei dan meloloskan 15 finalis. Para peserta harus melalui sejumlah persyaratan, salah satunya membuat naskah dongeng sendiri dengan tema "Pendidikan dan Kebudayaan". Dimana, isi cerita itu harus membuat/mengarang sendiri. Harapannya kegiatan semacam ini dapat dijadikan agenda tahunan.
Sementara, Ketua Panitia Ryan Praditya menambahkan, dalam ajang lomba tersebut juga mengudang anak-anak PAUD dan TK se Kota Salatiga. Ini dengan maksud, adanya penanaman nilai budaya dan karakter melalui seni dongeng. Acara ini juga dirangkai dengan fesitival kuliner pangan lokal dalam rangka mengenalkan makanan tradisional berbahan lokal.
"Harapan kami, ajang lomba menulis dan mendongeng ini dapat digelar setiap tahunnya karena mulai banyak peminatnya. Ini sebagai salah satu bentuk penanaman nilai budaya dabn karakter melalui seni dongeng. Untuk para pemenang, berhak mendapatkan uang pembinaan dengan jumlah total Rp 2.750.000,” tandas Ryan. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan