Iklan

Iklan

,

Iklan

“Generasi Muda Harus Lebih Cinta Tanah Air”

Redaksi
Kamis, 28 Mei 2015, 20:20 WIB Last Updated 2015-05-28T13:20:13Z
SALATIGA – Harian7.com, Ratusan pelajar SMA/SMK/MA maupun SMP/MTS se Kota Salatiga belajar mengenal dan memahami keragaman Indonesia melalui kegiatan Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di kalangan masyarakat yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Salatiga, di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Kamis (28/5).
Ketua Panitia, Wahyudi Sumanto SPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan penghayatan tentang solidaritas dan ikatan sosial di kalangan generasi muda. Selain itu, agar generasi muda lebih cinta tanah air sehingga turut bersama-sama membangun negara dan menjaga keutuhan NKRI.
”Dari kegiatan ini, harapannya generasi muda lebih cinta tanah air dan dapat bersama masyarakat membangun negara dan siap menjaga keutuhan NKRI,” kata Wahyudi, yang juga Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kota Salatiga.
Hadir dalam sosialisasi ini Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Pemerintahan Dra Hj Endang Dwi W MPd, Drs Susanto (Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga). Nara sumber yang dihadirkan, HM Fauzi Arkan SAg (Ketua KNPI Kota Salatiga), Drs Muhammad Taufik SSos MSi (Dosen FISIP UNDIP Semarang) serta KH M Dian Nafi’ (Pengasuh Ponpes Al Muayyad Klaten). (Heru Santoso)

Editor : Harvi Candra

Iklan