Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Luncurkan CFD to Green

Redaksi
Minggu, 26 April 2015, 14:03 WIB Last Updated 2015-04-26T07:03:33Z
SALATIGA – Harian7.com, Car Free Day (CFD) to Green, Minggu (26/4) pagi secara resmi diluncurkan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, di Lapangan Pancasila. Peluncuran CFD ditandai dengan peluncuran balon ke udara.
          "Pelaksanaan CFD ini berkat kerjasama dengan pihak ketiga yaitu PT Kievit. Dan harapan kami. Masyarakat Salatiga memberikan dukungannya sehingga ke depan dapat dilaksanakan setiap seminggu sekali. Mari bersama-sama wujudkan Salatiga menjadi tempat yang nyaman dan hijau, dan tentunya tetap kondusif," kata Yuliyanto, sesaat sebelum pelepasan balon sebagai tanda peluncuran CFD.
Selain CFD ini, digelar pula senam massal yang diikuti ratusan masyarakat, festival drumblek, pemasangan tong sampah
serta pungut sampah bersama. CFD ini atas kerjasama Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Dinas Perhubungan Komunikasi, Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar), Polres
Salatiga serta PT Kievit.
“Jika masyarakat selalu memberikan dukungannya, maka kegiatan ini akan digelar setiap seminggu sekali dengan tetap bekerja sama dengan pihak ketiga atau pihak swasta yaitu perusahaan besar di Salatiga,” tandas Drs Prasetiyo Ichtiarto MSi, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Salatiga, selaku koordinator CFD. (Heru Santoso)

Editor : Muza

Iklan