Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Spesialis Pembobol Mobil Ditangkap Polisi

Redaksi
Jumat, 24 April 2015, 17:23 WIB Last Updated 2015-04-24T10:23:10Z
SEMARANG – Harian7.com, Tiga orang pelaku spesialis pembobol mobil di tempat parkir umum berhasil diringkus jajaran Polsek Mijen. Ketiganya adalah Dedi Nofriyadi (33) warga Tangerang, Sulistiyo Hadi Utomo (33) warga Petompon Kota Semarang, dan Lilik Agus Setiawan (25) warga Bekasi. Dari ketiga pelaku ini, sebagai otaknya adalah Dedi Nofriyadi.
“Kami melakukan aksi pembobolan ini, dengan menggunakan mobil sewaan seharga Rp 200.000. Sebelum mendapat sasaran, kami lebih dulu keliling kota mencari sasaran. Sasaran utama adalah mobil yang parkirnya sejajar, lalu mobil kami parkir sejajar agar lebih mudah dan cepat melakukan aksi pencurian. Ketiga orang ini, kami bagi tugas, ada yang menjugil pintu, mengambil barang serta mengemudikan mobil untuk segera kabur,” jelas Dedi di Polsek Mijen, Jumat (24/4).
Kapolsek Mijen AKP Sapari mengatakan, bahwa tertangkapnya ketiga pelaku atas laporan korban lalu mendatangi TKP dan melihat CCTV di lokasi kejadian. Di Semarang ini, ketiga pelaku sudah melakukan pencurian mobil di Genuk dan Semarang Utara dan ada tiga mobil yang dibobol.
“Petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit laptop, tas laptop serta mobil Daihatsu Xenia yang digunakan pelaku melakukan aksi pencurian. Para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara,” tandas AKP Sapari di Polsek Mijen, Jumat (24/4). (ANT/Red)

Iklan