Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengamanan Jokowi, Disiapkan 2.600 Personil

Redaksi
Selasa, 28 April 2015, 22:32 WIB Last Updated 2015-04-28T15:32:40Z
UNGARAN - Harian7.com, Untuk mengamankan kedatangan Presiden RI Jokowi di Gedanganak, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (29/4), telah disiapkan sebanyak 2.600 aparat keamanan. Di Gedanganak ini, Jokowi dijadwalkan melakukan groundbreaking atau pencanangan pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi para pekerja atau buruh. 

Danrem 073/Makutarama yang juga Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dan Satgas Pamwil), Kolonel TNI Bueng Wardadi menyatakan, 2.600 personel tenaga pengamanan itu berasal dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi) Pemkab Semarang. Presiden Jokowi akan datang ke Ungaran melalui jalur udara, dari Jakarta mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang langsung mendarat di Stadion Pandanaran, Wujil, dengan menggunakan helikopter. 

Acara Jokowi di Ungaran, diantaranya peletakan batu pertama rusunawa buruh di Kelurahan Gedanganak, dialog dengan para buruh, pertemuan dengan tokoh agama se Jateng di RM Mak Engking Ungaran, dan sorenya kembali ke Jakarta. 
"Kepada tenaga pengamanan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta lebih waspada, menyusul kebiasan Jokowi yang selalu ingin menyapa masyarakat. Jika ada tambahan acara, nanti ada tim yang akan segera menyesuaikan. Jumlah personil yang kami siapkan sebanyak 2.600 personil," tandas Kolonel TNI Bueng Wardadi, Selasa (28/4). (Heru Santoso)


Editor : M.Nur

Iklan