Iklan

Iklan

,

Iklan

Mundjirin Menjamin Tidak Ada Demo Buruh Saat Jokowi di Ungaran

Redaksi
Senin, 27 April 2015, 22:29 WIB Last Updated 2015-04-27T15:30:35Z
UNGARAN  – Harian7.com, Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi yang rencananya melakukan ground breaking pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi pekerja/buruh pabrik di Kelurahan Gedang Anak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (29/4). Dalam acara ini, sedikitnya 2.000 orang buruh dari berbagai perusahaan industri di “bumi serasi” ini akan mendapatkan waktu berdialog langsung dengan Presiden Jokowi. Demikian diungkapkan Bupati Semarang Dokter H Mundjirin kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (27/4) siang.
“Presiden Jokowi selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusunawa dan dialog dengan buruh, juga akan melakukan kunjungan kerja ke pabrik PT Golden Flower yang lokasinya berdekatan dengan lokasi pemebangunan rusunawa,” terang Mundjirin.

Menurutnya, dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Jokowi tersebut, khususnya pengamanan akan diperketat. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa para buruh dalam menyambut Hari Buruh atau May Day, 1 Mei 2015. Namun, pihaknya menjamin, saat Presiden Jokowi berada di Ungaran, tidak akan ada aksi unjuk rasa dari para buruh. 

“Saya berani menjamin, saat Pak Jokowi berkunjung di Kabupaten Semarang ini, tidak akan muncul unjuk rasa atau demo dari para buruh. Pasalnya, Pak Jokowi telah mengajak atau membuka waktu dialog dengan para buruh, dan waktunya panjang,” tandas Dokter Spesialis Kandungan ini. (Heru Santoso)

Editor   : Harvi Chandra

Iklan