Iklan

Iklan

,

Iklan

Hujan Deras Mengguyur, Sejumlah Daerah di Kota Salatiga Alami Longsor dan Banjir

Redaksi
Kamis, 30 April 2015, 20:36 WIB Last Updated 2015-04-30T13:36:40Z
SALATIGA – Harian7.com, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Salatiga, Rabu (29/4) malam mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir di sejumlah tempat. Diantaranya di daerah Setro, Kecamatan Tingkir – kawasan Jalur Lingkar Selatan (JLS) Salatiga di daerah Pulutan, Kecamatan Sidorejo serta di daerah Gendongan, Kecamatan Tingkir, Salatiga. Akibat longsor dan banjir itu membuat sejumlah fasilitas publik banyak mengalami kerusakan.

Di kawasan JLS Pulutan, air yang mengalir di kali tersebut meluap dan membanjiri JLS hingga setinggi perut orang dewasa. Akibatnya, jalur di JLS sempat tersendat bahkan macet. Bukan hanya itu, beberapa tiang listik ambruk serta membuat listrik padam di beberapa wilayah.

Lurah Pulutan Ahmad Haris mengatakan, warga secara bergotong royong langsung turun langsung membersihkan pasir dan batu yang berserakan di jalan, sejak pagi hingga siang hari.

          “Untuk membersihkan batu-batu dan pasir yang melimpah di jalanan, warga bergotong royong membersihkannya, Kamis (30/4) pagi hingga siang hari,” kata Haris.

Untuk talud di RT 01 RW 08 Gendongan, Kecamatan Tingkir sudah kedua kalinya mengalami ambrol. Selain itu, genting rumah warga juga berhamburan karena hujan deras disertai angin. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur



Iklan