Iklan

Iklan

,

Iklan

Bimtek Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa

Redaksi
Selasa, 28 April 2015, 23:24 WIB Last Updated 2015-04-28T16:24:23Z
SALATIGAHarian7.com, Dalam rangka meningkatkan pemahaman PNS dan menambah jumlah PNS yang memiliki sertifikat ahli pengadaan barang dan jasa, Pemkot Salatiga melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa, di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Selasa (28/4).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 50 PNS mengikuti bimtek dan 90 PNS yang pernah mengikuti bimtek namun belum lulus ujian atau PNS yang sertifikasinya sudah tidak berlaku. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten II Sekda, Daryadi SH.

Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Salatiga, Sulistyaningsih mengatakan, bahwa tujuan digelar kegiatan ini salah satunya untuk menambah jumlah PNS yang bersertifikat ahli pengadaan barang dan jasa. Sekarang ini, dari 203 orang PNS yang bersertifikat, hanya 79 PNS yang sertifikatnya masih berlaku. Jumlah ini dinilainya sangat kurang jika dibandingkan dengan banyaknya jumlah kegiatan di Pemkot.

“Khususnya ujian dalam bimtek ini merupakan ujian terakhir yang dilaksanakan dengan manual. Mulai tahun 2016 mendatang, ujian sertifikasi ahli pengadaan barang  dan jasa akan dilaksanakan secara online. Kegiatan bimtek ini atas kerjasama antara ULP Undip Semarang dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Jakarta,” tandas Sulistyaningsih. (Heru Santoso)

Editor   : Muza

Iklan