Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Terima Miniatur Patung Ganesia

Redaksi
Selasa, 31 Maret 2015, 10:05 WIB Last Updated 2015-03-31T03:05:27Z
SALATIGA – Harian7.com, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mendapatkan cinderamata berupa “Miniatur Patung Ganesha” saat mengunjungi galeri Bank Sampah Makmur, di Blotongan Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Senin ( 30/3). Rombongan juga mengunjungi proses pembuatan kompos serta kebun sayur di Blotongan itu.
Ketua Paguyuban Bank Sampah, Sugito menjelaskan, meski menjalankan bank sampah ini dengan dana mandiri namun dapat berjalan hingga dua tahun. Tujuannya, mengajarkan kepada masyarakat untuk hidup bersih serta mengelola sampah dengan baik dan menghasilkan pendapatan, sehingga sampah yang sampai TPA menjadi nol persen.
“Tujuan kami diantaranya mengajarkan kepada masyarakat untuk hidup bersih serta pengelolaan sampah dengan baik serta dapat menghasilkan pendapatan,” terang Sugito.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyambut positif konsistensi warga dalam menjalankan program bank sampah. Meski tidak ada bantuan dari pemerintah namun bisa berjalan dengan baik. Pihaknya akan koordinasi dengan SKPD terkait dengan kebutuhan yang dapat membantu memajukan Bank Sampah Makmur ini.
“Meski tanpa bantuan pemerintah bisa berjalan dengan baik, apalagi jika mendapatkan dukungan dan bantuan pemerintah, saya yakin akan lebih baik lagi,” tandas Yuliyanto. (Heru Santoso)

Editor : Muza

Iklan