Iklan

Iklan

,

Iklan

Seniman dan Budayawan Argomulyo Gelar Saresehan

Redaksi
Selasa, 31 Maret 2015, 20:53 WIB Last Updated 2015-03-31T13:53:01Z
SALATIGA – Harian7.com, Sebanyak 60 orang seniman dan budayawan di wilayah Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga mengikuti Sarasehan Seni Budaya Tradisional yang digelar Badan Kesbangpol Salatiga, di Aula Kecamatan, Selasa (31/3). Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM. Tema yang diangkat Memantapkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Melalui Pelestarian Budaya Lokal. Nara sumber adalah Drs Susanto (Kepala Badan Kesbangpol), Dr Zulfa Mahasin (Dosen IAIN Salatiga) dan R Suparmo (Pelaku seni).
Kepala Badaan Kesbangpol Kota Salatiga, Drs Susanto mengatakan bahwa tujuannya adalah sebagai ajang silaturrahmi antar budayawan dan seniman se Salatiga. Juga untuk meningkatkan partisipasi seniman dan budayawan serta mengajak dan mendidik masyarakat untuk dapat menekuni seni budaya.
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para seniman dan budayawan Salatiga yang hingga kini masih tetap konsisten dalam melestarikan seni dan budaya lokal. Selain itu, pemkot Salatiga merasa bangga jika para seniman masih setia mengajarkan dan mengajak generasi muda untuk berkesenian dan berbudaya lokal.
“Harapan kami, seni pertunjukan yang digelar oleh Dewan Kesenian Salatiga di Pendopo Pasar Raya II Salatiga itu dapat menampilkan seniman dan budayawan muda. Dengan saling bergantian menampilkan pertunjukan generasi muda nantinya akan mengasah mental mereka. Sehingga generasi muda mendatang telah siap untuk melanjutkan tugas dalam melestarikan seni dan budaya kita," tandas Yuliyanto. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan