Iklan

Iklan

,

Iklan

Para Santri Harus Dapat Jadi Contoh Kerukunan Beragama

Redaksi
Minggu, 29 Maret 2015, 23:44 WIB Last Updated 2015-03-29T16:48:21Z
SALATIGA Harian7.com,  Para santri khususnya di Pondok Pesantren (Ponpes) Raden Paku Salatiga, harus dapat menjaga kerukunan meski berbeda suku maupun lainnya. Ini menjadi modal penting, dalam menjaga kerukunan beragama didalam pesantren maupun ditengah masyarakat. Jika akhir-akhirnya marak muncul kabar gerakan radikalisme ISIS, hal ini harus dapat ditangkal, salah satunya dengan kerukunan beragama. Demikian ditegaskan anggota Komisi IV DPR RI, Drs H Fadholi dihadapan ratusan santri dan pengurus Yayasan Raden Paku Salatiga, di Ponpes Raden Paku, Minggu (29/3) sore.
          “Para santri hendaknya yang terpenting tetap menjaga kerukunan serta konsentrasi pada bidangnya. Dan harapan saya, para santri akan dapat menjadi orang yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan utamanya tidak akan meninggalkan ke-Indonesia-annya. Selain itu, sampai kapanpun harus menjaga hidup rukun di tengah masyarakat. Dan tidak lupa saya juga meminta doa kepada para santri disini, agar dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dapat bermanfaat kepada masyarakat dan bangsa,” tandas Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI.
          Kedatangan mantan anggota DPRD Kota Salatiga ini, untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Selain, Fadholi, turut mendampingi dalam sosialisasi tersebut adalah Kepala SMP Raden Paku Warto, Ketua Yayasan Raden Paku H Endar Susilo SH MH, Pengasuh Ponpes Raden Paku KH Hamam Saifullloh anggota Polsek Sidorejo Aiptu Sukartono. (Heru Santoso)

Editor  : M.Nur

Iklan