Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Kecandran Menolak Paham ISIS

Redaksi
Rabu, 25 Maret 2015, 19:34 WIB Last Updated 2015-03-25T12:34:41Z
SALATIGA - Harian7.com, Maraknya isu radikalisme dan penyebaran paham Islamic States on Iraq and Suriah (ISIS) di Indonesia yang akhirnya menjadi perhatian serius para tokoh agama serta masyarakat, ternyata hal ini diikuti hingga di daerah khususnya Kota Salatiga. Sejumlah wilayah di Salatiga, masyarakat mulai memasang penolakan terhadap ISIS, termasuk di wilayah Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.
Lurah Kecandran, Hari Bejono menyatakan, di wilayahnya satu spanduk langsung dipasang di depan Kantor Kelurahan Kecandran dan bertuliskan “Segenap Warga Kelurahan Kecandran Menolak Faham Radikalisme/ISIS”, Rabu (25/3) siang. Bahkan, diikuti oleh kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Sidomukti. Selain pemasangan spanduk, warga juga dilibatkan dalam pengawasan semua kegiatan yang mencurigakan di wilayahnya masing-masing.
“Spanduk tersebut merupakan sebuah pernyataan sikap warga dalam menolak segala bentuk penyebaran faham radikal di wilayah Kelurahan Kecandran. Warga juga ikut mewaspadai adanya gerakan-gerakan radikal yang akan muncul setiap saat,” tandas Bejono.
Kapolres Salatiga, AKBP Ribut H Wibowo menegaskan, pihaknya belum menemukan adanya potensi gerakan ISIS di Salatiga. Namun, pihaknya tetap memerintahkan segenap anggotanya untuk menjalin komunikasi dengan warga sebagai upaya pencegahan munculnya gerakan radikal di wilayah Salatiga. (HeruSantoso)

Editor : M.Nur

Iklan