Iklan

Iklan

,

Iklan

Amblesnya Jalan Kenari Gegerkan Warga Yogyakarta

Redaksi
Sabtu, 28 Maret 2015, 21:17 WIB Last Updated 2015-03-28T14:17:25Z
YOGYAKARTA – Harian7.com, Warga Yogyakarta dikagetkan dengan munculnya lubang berdiameter sekitar 1,5 meter dan kedalaman 2 meter, muncul di Jalan Kenari atau dekat Kantor Balaikota Yogyakarta. Diduga lubang itu karena tanah penahan aspal tidak kuat menahan beban air hujan deras yang terus mengguyur Yogyakarta. Lubang itu muncul sekitar pukul 11.00 wib.
Awalnya, jalan itu retak-retak dan bergetar, namun limabelas mennit kemudian tanpa diduga sebelumnya justru langsuung amblas hingga kedalaman mencapai 2 meter. Saat kejadian jalur tersebut tidak terlalu ramai sehingga tidak memakan korban.
“Yang jelas, saat jalan itu amblas tidak memakan korban jiwa, karena suasana jalan tersebut tidak seramai seperti hari-hari biasanya. Awalnya hanya retak, namun sesaat kemudian langsung amblas,” terang Anton Prasetyo, pemilik cuci motor di dekat lokasi tanah yang amblas, Sabtu (28/3).
Agar tidak membahayakan pengguna jalan, diatas jalan itu langsung dipasangi tali yang melingkari lubang menganga itu. Selain itu, juga puluhan  tulisan peringatan dipasang dekat jalan itu.  (Arta/Red)

Iklan