Iklan

Iklan

,

Iklan

Aksi Damai PMII Cabang Kota Salatiga, Tolak Gerakan ISIS

Redaksi
Jumat, 27 Maret 2015, 15:37 WIB Last Updated 2015-03-27T08:37:10Z
SALATIGA - Harian7.com, Tidak kurang dari 50 orang mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Salatiga menggelar aksi damai menolak dengan tegas gerakan Islamic State (ISIS) dan bentuk radikalisme agama di Salatiga. Mereka bergerak dari depan kampus IAIN Salatiga di Jalan Tentara Pelajar dengan berjalan kaki menyusuri Jalan Adi Sucipto – Jalan Muh Yamin – Jalan Diponegoro – Bundaran Tamansari – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Sukowati – dan kembali ke kampus IAIN.
          “Aksi yang kita lakukan ini, salah satunya merupakan rangkaian memperingati hari lahir ke 55 PMII. Dan kali ini, kami akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dengan tegas menolak segala bentuk radikalisme agara serta menolak gerakan Islamic State di Kota Salatiga tercinta ini. Untuk itu, marilah sebagai orang Indonesia tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Miftahul Aziz, koordinator lapangan aksi damai kepada wartawan, Jumat (27/3).
          Menurutnya, dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika tersebut, jangan sampai kerukunan yang sudah harmonis dan telah terjaga di Indonesia ini diciderai oleh karena salah pemahaman agama. Gerakan yang berkedok dengan agama itu, bukannya membawa dampak baik bagi nama Islam sebagai agama dengan pemeluk (ummat) terbesar di dunia, sebaliknya justru memperburuk citra Islam dimata dunia.
          “Sekali lagi, kami yang tergabung dalam PMII ini, dengan tegas menolak bentuk radikalisme agama dan gerakan Islamic State di Salatiga ini,” tandas Aziz. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan