Iklan

Iklan

,

Iklan

Truk Tabrak Mobil dan Beberapa Motor, 1 Tewas dan 5 Luka Berat dan Ringan

Redaksi
Jumat, 27 Februari 2015, 03:06 WIB Last Updated 2015-02-26T20:06:02Z
UNGARAN – Harian7.com, Kecelakaan kendaraan bermotor dengan melibatkan beberapa kendaraan kembali terjadi jalur padat lalulintas depan Pasar Babadan, kabupaten Semarang, Kamis (26/2) sekitar pukul 08.30 wib. Kecelakaan tersebut, diduga sebuah truk mengalami rem blong dan menabrak mobil dan beberapa sepeda motor di depan Pasar Babadan. Akibatnya, satu orang tewas seketika dan lima orang mengalami luka berat dan ringan.
Keterangan yang dihimpun menyebutkan, saat itu truk tronton Nissan Turbo nopol H 1777 DH melaju dari arah Bawen menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian rem truk tidak berfungsi lalu sopir bingung karena didepannya ada mobil Honda Jazz dan beberapa sepeda motor. Honda Jazz yang ditabrak truk langsung terbalik dan beberapa motor tergencet dibawah ttruk.
“Sebellum tterdengan suara benturan, saya mendengar ada suara klakson mobil yang sangat keras dan berkali menyalak. Ternyata, suara klakson ttruk tronton. Tahu-tahu, truk itu langsung menabrak Honda jazz dan beberapa motor yang berada di depan truk. Bahkan, Honda Jazz itu langsung tterguling dan terbalik. Motor yang tertabrak truk Honda GL Pro yang parkir di bengkel tambal ban milik saya. Selain itu, truk masih menabra pohon mangga hingga roboh, juga menabrak tong sampah hingga terpantal beberapa meter. Selainn itu, ada Honda Vario dan Suzuki Satria dan mobil pick up yang sedang parkir di depan toko material. Truk baru berhenti setelah menabrak Yamaha Mio dan toko material bagian depannya,” terang Sutrisno (52) pemilik bengkel tambal ban yang juga menjadi korban.
Dalam kecelakaan itu, kernet truk yang bernama Sisworo warga Pemalang tewas  seketika karena tubuhnya terjepit body kepala truk. Sedangkan lima orang menderita luka berat dan ringan dan kini menjalani perawatan di RSU Ungaran serta RS ‘Ken Saras’ Ungaran. Jalur padat lalu lintas tersebut akhirnya macet beberapa saat, namun setelah petugas Satlantas Polres Semarang tiba dilokasi kejadian dan melakukan pengaturan arus dan evakuasi kendaraan dan korban, arus lalulintas kembali normal. (SAN)

Editor        : M.Nur
Laporan   : Heru Santoso

Iklan