Iklan

Iklan

,

Iklan

Salatiga, Jadi Tempat Study Banding DPRD Kendal Terkait RDTR

Redaksi
Jumat, 27 Februari 2015, 19:57 WIB Last Updated 2015-02-27T12:57:42Z
SALATIGA - Harian7.com, Komisi C DPRD Kabupaten Kendal yang membidangi Prasarana Wilayah beserta rombongan yang berjumlah 20 orang, mengunjungi Salatiga, Jumat (27/2). Rombongan itu melakukan study banding tentang penyusunan Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Selain anggota DPRD, kunjungan ini diikuti Setwan, Kepala Dinas Cipkataru dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan di Salatiga diterima langsung Kabag Kerjasama Dharmono SH, di Ruang Rapat Bappeda.
Pimpinan rombongan, H Nasri mengatakan, bahwa kunjungannya ke Salatiga untuk mencari informasi secara langsung tahapan penyusunan RDTR. Ini karena Kota Salatiga pernah mendapatkan penghargaan tentang penyusunan Perda RDTR dari pemerintah pusat untuk kategori kota.
"DPRD Kendal sekarang ini sedang merancang Perda Prasarana Jalan, hal ini terkait dengan wilayah Kabupaten Kendal yang cukup luas dengan 26 kecamatan, 266 desa serta 20 Kelurahan. Masalah utama adalah kualitas jalan antar desa dan kelurahan kurang adanya perhatian. Jika Pemkab Kendal ingin membangun kendalanya pada peraturan. Harapan kami, dengan adanya perda akan mempermudah menjalankan pembangunan infrastruktur jalan kelurahan dan desa," jelas H Nasri.
Sementara, Kabag Kerjasama Pemkot Salatiga, Dharmonomenyambut baik kunjungan kerja dari DRPD Kendal ini. Pihaknya juga sempat memberikan paparan selayang pandang tentang Kota Salatiga maupun masalah RTDR itu. Begitu juga dipaparkan maupun disajikan makanan khas Salatiga untuk bisa dibeli buat oleh-oleh.
“Produk yang kami sajikan ini merupakan produk olahan khas Salatiga dan hasil dari para pegiat UMKM sebagai unit binaan Bappeda melalui FEDEP. (SAN)

Editor      : Muza
Laporan  : Heru Santoso

Iklan