Iklan

Iklan

,

Iklan

Eksekutif dan Legislatif Harus Semakin Semangat Bekerja

Redaksi
Rabu, 25 Februari 2015, 18:58 WIB Last Updated 2015-02-25T11:58:45Z
SALATIGA - Harian7.com, Pihak eksekutif dan legislatif agar semakin semangat dalam bekerja di tahun 2015 ini. Bahkan, dalam bekerja tidak perlu ada saling menyalahkan terkait dengan pembangunan yang tidak berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. Dengan demikian hendaknya dapat duduk bersama antara pihak legislatif dan eksekutif. Karena masyarakat telah menunggu apa yang akan kita perbuat demi pembangunan Kota Salatiga. Demikian dikatakan Milhous Teddy Sulistio SE, Ketua DPRD  Kota Salatiga pada pembukaan Forum SKPD yang digelar Bappeda di Ruang Sidang II, Pemkot Salatiga, Rabu (25/2).
Kita ini sebagai anggota dewan juga merasa bertanggung jawab atas terjadinya SILPA, karena masyarakat memandang DPRD juga bagian dari pemerintah yang menjalankan pembangunan. Mari kita cari solusi bagaimana permasalahan itu dapat terpecahkan agar potret keberhasilan layanan masyarakat bisa kita suguhkan," ujar politisi PDI Perjuangan.
Menurutnya,  kepada SKPD penyumbang SILPA terbesar saatnya duduk bersama dan berembug untuk mencari solusi yang tepat. Yang dibutuhkan sekarang ini kebersamaan dan kesungguhan kerja demi pembangunan Kota Salatiga. Pasalnya, masyarakat Salatiga sudah menunggu kiprah Pemkot Salatiga dan DPRD bekerja dan bukti kerja ditunggu masyarakat.
Forum SKPD ini dibuka oleh Asisten II Setda Kota Salatiga Daryadi SH dan diikuti oleh segenap SKPD, Camat dan Lurah serta hampir semua anggota DPRD Kota Salatiga. Acara ini juga diisi paparan Camat dari  empat Kecamatan, yang membahas hasil dari Musyawarah Kelurahan (Muskel) ditambah hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangkec) dan masih ditambah lagi rencana kerja yang telah disusun oleh pihak kecamatan. (SAN)

Editor       : M.Nur
Laporan   : Heru Santoso

Iklan