Iklan

Iklan

,

Iklan

'Booming' Batu Akik, Menjadi Bisnis Baru Yang Menjanjikan

Redaksi
Minggu, 22 Februari 2015, 22:11 WIB Last Updated 2015-02-22T15:11:23Z
BANTUL Harian7.com, Ramainya penggemar batu akik akhir-akhir ini, menjadikan para pedagang batu akik bermunculan. Ini merupakan bisnis baru yang boleh dibilang ‘booming’. Bahkan, dimana-mana, masyarakat masih kegila-gilaan untuk memiliki batu akik tersebut. Hal ini nampak suasana lain di pedagang batu akik di daerah Pasar Kliwon, bantul, DIY, Jumat (20/2).
          Di pasar tersebut, puluhan pedagang batu akik bermunculan. Bahkan, ada yang mengaku datang dari Pemalang, Tegal maupun Semarang. Mereka ini menawarkan berbagai jenis batu akik yang batunya juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
          “Kami jualan akik di Pasar Kliwon ini sedah sejak sebulan lalu. Bahkan, aki yang terjual sudah lupa jumlahnya. Dibandingkan di Solo, ternyata di bantul ini penggemar akik melimpah. Harga yang saya tawarkan mulai yang terendah Rp 25.000 dan ada beberapa yang harganya mencapai jutaan rupiah,” kata Nasikin (45) dan Risminah (42), pasangan suami istri asal Sukoharjo, yang sengaja ke Bantul untuk jualan akik.
Ditambahakan, semanjak adanya batu akik yang harganya mulai menanjak, para pedagang rata-rata dapat merasakan pendapatannya. Rata-rata kenaikan jumlah atau omsetnya naik hingga 50 %. Ini keuntungan bagi para pedagang batu akik.
“Dengan maraknya pedagang, penggemar, pecinta batu akik ini, menjadikan adanya peningkatan pendapatan masyarakat. Pihaknya puun ikut bangga, karena masyarakat Yogyakarta secara tidak langsung memberikan dukungannya,” tandas Nasikin. (Miko/Red)

Iklan