Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Buruh Gerudug DPRD Kota Semarang

Redaksi
Kamis, 29 Januari 2015, 23:59 WIB Last Updated 2015-01-29T16:59:19Z
SEMARANG Harian7.com, Puluhan buruh yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Kota Semarang menggerudug kantor DPRD Kota Semarang, Kamis (29/1). Para buruh ini sebelumnya gagal bertemu Kepala Disperindag Kota Semarang, Nurjannah. Di kantor DPRD, para buruh diterima anggota dewan dan berdialog di Ruang Serbaguna.
Agung Budi Margono, anggota DPRD yang menerima para buruh akhirnya mendengarkan aspirasi buruh terlebih dahulu. Initinya, para buruh mengharapkan bahwa upah buruh yang rendah jangan menjadi kesenjangan akan hadirnya investor ke Semarang. Juga, agar investor yang masuk Semarang, hendaknya dilarang menggunakan tenaga outsourcing serta anti aliansi buruh.
 “Kami tidak ingin upah buruh yang rendah menjadi sebuah kesengajaan agar mampu menarik para investor untuk datang ke Semarang,” ujar Zanudin, salah seorang buruh.
Agung BM menyatakan, bahwa pihaknya akan terus mendampingi para buruh dan siap menjadi fasilitator untuk mempertemukan buruh dengan Kepala Disperindag Kota Semarang. (ANT/RED)

Editor     : Widianto
Laporan : C.Ferdhianto

Iklan