Iklan

Iklan

,

Iklan

'Maling Wedhus', Pemain Kethoprak Diringkus

Redaksi
Selasa, 27 Januari 2015, 19:33 WIB Last Updated 2015-01-27T12:33:22Z
UNGARAN – Harian7.com, Sudadi alias Gudel (48) warga Rejoso, Jembungan, Banyudono, Kabupaten Boyolali dan Joko Wiyono (40) tetangga Gudel, berhasil ditangkap petugas Polsek Susukan, karena telah mencuri kambing milik Mujo Kahono (50) warga Tawang RT 03 RW 03, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Kasus pencurian ini terjadi Kamis (22/1) sekitar pukul 03.00 dini hari lalu. Kini, keduanya mendekam di sel tahanan Polsek Susukan Polres Semarang.
“Saya nekat melakukan pencurian kambing karena terdesak kebutuhan sehari-hari. Saat mencuri saya mengajak Joko Wiyono yang juga tetangga saya. Saya mencuri kambing karena penjualannya mudah dan cepat lakunya. Ini saya lakukan karena tanggapan main kethoprak sekarang sepi,” kata Gudel kepada wartawan di Polsek Susukan, Selasa (27/1).
Waka Polres Semarang, Kompol Erwin H Dinata mengatakan, bahwa sasaran hewan kambing yang dicuri karena mudah penjualannya serta cepat laku. Alasan lain, Gudel sudah sejak lama tidak mendapatkan tanggapan main kethoprak sehingga pendapatannya menipis. Karena terdesak kebutuhan hidup sehari-hari, akhirnya nekat mencuri dan dipilihkan hewan kambing.
“Dari tangan kedua tersangka, diamankan pula motor Yamaha Jupiter AD 5713 VM, dua keranjang atau bronjong untuk menaruh kambing curian serta dua ekor kambing hasil curian,” tandas Kompol Erwin. (SAN)

Editor      : M.Nur
Laporan  : Heru Santoso

Iklan