Iklan

Iklan

,

Iklan

Maling HP Untuk Biaya Kelahiran Anak

Redaksi
Kamis, 29 Januari 2015, 23:45 WIB Last Updated 2015-01-29T16:45:44Z
SEMARANG Harian7.com, Heri Purnomo alias Ambon (38) warga Karang Tempel, Semarang harus meringkuk di sel tahanan Ppolsek Tembalang. Pasalnya, lelaki itu nekat mencuri HP karena terdesak kebutuhan untuk biaya kelahiran anak kelimanya, Aksi pencurian itu dilakukan Heri, Selasa (20/1) dinihari di bengkel las ‘Quares’ Jalan Sinar Mas Raya, Meteseh, Kota Semarang.
Akksinya iitu berawal saat Ambon melihat ada pintu bengkel yang tidak terkunci. Lalu, didekati dan setelah situasi aman, Ambon masuk ke dalam bengkel. Didalam bengkel, ada HP merk Advance yang sedang dicas di bawah televisi lalu nekat diambilnya. Selanjutnya, Ambon kabur namun aksinya itu ketahuan petugas Polsek Tembalang yang sedang berpatroli.
Kapolsek Tembalang Kompol Priyo Utomo mengatakan, bahwa Ambon nekat mencuri HP, pengakuannya setelah terjual maka uangnya untuk membantu istrinya yang akan melahirkan. Saat ditangkap, HP tersebut disimpannya di dalam jaketnya. Ambon bakal dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (ANT/RED)

Editor     : B.Heru S
Laporan : C.Ferdhianto

Iklan