Iklan

Iklan

,

Iklan

Komisi D DPRD Batang Study Banding Persampahan

Redaksi
Selasa, 27 Januari 2015, 19:41 WIB Last Updated 2015-01-27T12:41:37Z
SALATIGA - Harian7.com, Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Kabupaten Batang melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Salatiga khususnya terkait pengelolaan sampah. Para wakil rakyat itu diterima langsung Sri Danudjo, Staf Ahli Walikota Salatiga Bidang Kemasyarakatan, di ruang rapat sekda, Rabu (27/1). Rombongan DPRD Batang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Nur Cahyaningsih.
Ikut mendampingi Sri Danudjo, diantaranya Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru), Kepala Disperindagkop UMKM, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Kepala Bappeda, Kabag Humas Pemkot serta anggota Kelompok Bank Sampah.
“Tujuan kami dari Komisi D DPRD Batang melakukan kunjungan ke Salatiga ini, khususnya untuk sharing tentang bagaimana maupun strategi pengelolaan sampah yang telah dijalankan oleh Pemkot Salatiga. Selain itu, bagaimana strategi penataan Kota Salatiga," kata Nur Cahyaningsih.
Staf Ahli Walikota Salatiga, Sri Danudjo menyatakan, bahwa sebenarnya Kota Salatiga ini kurang tepat sebagai tempat kunjungan kerja terkait dengan pengelolaan sampah. Pasalnya, Salatiga sendiri masih berusaha keras untuk meraih penghargaan Adipura yang sudah puluhan tahun tidak diperolehnya.
“Diakui, bahwa di Salatiga telah banyak bank-bank sampah yang bisa mengurangi sampah yang harusnya masuk ke TPA (tempat pembuangan akhir) di Ngronggo. Namun, jika memang DPRD Batang memilih Salatiga menjadi tempat studi banding, kami sangat berterima kasih. Justru, marilah kita sharing bersama," tandas mantan Kepala Disperindagkop UMKM Kota Salatiga. (SAN)

Editor      : M.Nur
Laporan  : Heru Santoso

Iklan