Iklan

Iklan

,

Iklan

Ganjar Pranowo Sidak Jembatan Timbang Klepu

Redaksi
Jumat, 30 Januari 2015, 20:44 WIB Last Updated 2015-01-30T13:44:32Z
UNGARAN -  Harian7.com, Kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Jembatan Timbang Klepu, Kamis (29/1) malam kemarin mengagetkan para petugas di jembatan timbang tersebut. Sampai di Jembatan Timbang Klepu, Ganjar hanya geleng-geleng kepala dan heran, pasalnya masih melihat langsung ada truk yang kelebihan tonase nekat melintas di jalanan.
“Saya melihat sendiri jika masih banyak truk yang sarat muatan bahkan kelebihan muatan nekat melintas di jalanan. Ini saya lihat berdasar alat ukur di jembatan timbang disini. Harusnya, petugas dengan tegas melakukan penilangan, jangan sampai diloloskan. Jika ini yang terjadi, kita patut curga apa yang dilakukannya,” terang Ganjar Pranowo disela-sela sidak di Jembatan Timbang Klepu, Kamis (29/1) malam kemarin.
Menurutnya, petugas harus tegas terhadap para sopir truk yang nekat menjalankan truknya dengan kelebihan muatan tersebut. Bahkan, harusnya dilakukan ulang terkait dengan batas tonase yang diijinkan untuk kendaraan angkutan barang.
Beberapa sopir truk mengaku jika masalah kelebihan muatan itu sudah biasa. Namun, dirinya juga tidak mengelak jika daat melintas di jembatan timbang, meski muatannya melebihi tonase tidak pernah ada teguran apalagi ditilang. Jika, petugas harus tegas, harapannya jangan sampai ada tebang pilih.
“Harusnya, jika ada truk yang kelebihan muatan, petugas di jembatan timbang berani tegas. Saya setuju dengan Pak Ganjar, kelebihan muatan harus ditilang. Petugas harus berani melakukannya,” tandas Muh Romli (49) salah seorang sopir truk disela-sela melintas di jembatan timbang Klepu. (SAN)

Editor       : M.Nur
Laporan   : Heru Santoso

Iklan