Iklan

Iklan

,

Iklan

Curi Motor di Hotel, Pemuda Asal Getasan Tertangkap Warga

Redaksi
Kamis, 29 Januari 2015, 23:40 WIB Last Updated 2015-01-29T16:41:19Z
UNGARAN Harian7.com, Nekat mencuri motor di halaman Hotel ‘Indah’ Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang, Enggar Susilo (18) warga Getasan berhasil ditangkap penjaga hotel dan warga sekitar. Sebelum ditangkap, penjaga hotel dan warga telah mengintai gerak-gerik Enggar yang mencurigakan. Kini,  tersangka mendekam di sel tahanan Polres Semarang.
Dari keterangan penjaga hotel disebutkan, bahwa aksi Enggar itu sudah diintai. Saat itu, Enggar mendatangi hotel dan melihat ada Honda Tiger yang kunci kontaknya masih menempel di motor milik seorang tamu hotel. Dilihatnya sepi dan aman, akhirnya motor milik tamu hotel itu akan dibawa kabur. Namun sial, saat akan keluar komplek hotel, tersangka berhasil ditangkap penjaga hotel dan warga sekitar. Lalu, tersangka diserahkan ke Polsek Getasan bersama barang bukti Honda Tiger dan kontaknya.
Waka Polres Semarang Kompol Erwin H Dinata mengatakan, tersangka saat akan mencur motor bersama dengan temannya. Namun, saat tersangka ditangkap warga, temannya berhasil kabur. Saat itu tersangka akan keluar hotel dengan naik motor curiian itu. Penjaga hotel dan warga yang telah mengintainya, akhirnya berhasil menangkap beserta barang bukti Honda Tiger. Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (SAN)

Editor      : Harvi Wenas
Laporan  : Heru Santoso

Iklan