Iklan

Iklan

,

Iklan

Korban Kebakaran Terima Santunan BAZIS

Redaksi
Selasa, 30 Desember 2014, 21:19 WIB Last Updated 2014-12-30T14:20:30Z
UNGARAN - Harian7.com,  Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS)  Kabupaten Semarang kembali mentasyarufkan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) akhir tahun 2014 ini sebesar Rp 59 Juta. Dana tersebut merupakan alokasi dari pengajuan masyarakat  tidak mampu yang ditujukan kepada BAZIS Kabupaten” kata Wakil Ketua II BAZIS, Drs H Munashir MM, sebelum menyerahkan dana tersebut secara simbolis kepada para mustahik, di kantor BAZIS, Ungaran, Selasa (30/12/2014). Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Mitro Mirah (61) warga Dusun Kwagean RT 26 RW 6 Desa Sugihan yang rumahnya mengalami kebakaran beberapa minggu yang lalu.

Ia mengatakan, penerimaan zakat, infaq dan shadaqah sampai bulan Desember ini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Untuk pentasyrufan dana ZIS tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada bulan Februari di Kecamatan Susukan.

“Kami sangat berterima kasih kepada para muzakki, mutashodiq serta munfiq yang telah menyalurkan dana ZIS nya melalui BAZIS. Semoga masyarakat serta PNS yang telah peduli kepada BAZIS akan semakin bertambah dan meningkat, tentunya semakin banyak pula BAZIS akan memberikan manfaat pada masyarakat yang sedang membutuhkan,” ungkapnya.

Ketua Bidang Pengumpulan BAZIS, Ir H Arif Sunandar  juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat selama ini.

“Dana yang kami terima akan kami salurkan sebagaimana mestinya diperuntukkan kepada asnaf yang berhak menerima, seperti Bantuan Kesehatan, Bedah Rumah Sakinah, Program Tanggap Darurat Bencana, Layanan Ambulance Gratis Bagi Dhuafa, Beasiswa Pendidikan, Mitra Usaha Mandiri, Bina Wirausaha, Bantuan Sarana dan Prasarana Umum, Bantuan Sosial Keagamaan serta Bantuan Kemaslahatan Umat,” jelas Arif Sunandar. (imm)

Editor     : Muza

Iklan