Iklan

Iklan

,

Iklan

Bawa ‘Pil Koplo’ Dua Pemuda Dibekuk Polisi

Redaksi
Minggu, 28 Desember 2014, 23:32 WIB Last Updated 2014-12-28T16:32:19Z
SEMARANGHarian7.com, Fadli (18) dan Mufid (17) keduanya warga Sampangan Kota Semarang berhasil dibekuk jajaran Polrestabes Semarang, Minggu (28/12) dini hari. Keduanya ditangkap karena membawa dan memiliki pil koplo jenis trihex. Saat itu, keduanya dengan mengendarai motor melaju kencang dari arah RS Kariadi Semarang tanpa mengenakan helm. Petugas yang sedang melakukan razia langsung menghentikannya, namun keduanya berusaha kabur.
Petugas yang merasa dilawan langsung mengejarnya. Saat ditangkap petugas langsung menggeledahnya dan menemukan pil jenis trihex dari saku celananya. Keduanya langsung dimanakan dan digelandang menuju Polrestabes Semarang.
“Terus terang pak, pil itu bukan milik saya. Pil tersebut pesanan teman saya dan diperoleh dari Memet warga Manyaran Semarang. Saya mendapatkan itu hanya diberi secara gratis dari Memet,” ujar Mufid sambil menunduk kepada petugas.
Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polrestabes Semarang AKBP I Nengah Wirta Damayana mengatakan, saat menangkap kedua pemuda tersebut, petugas masih melakukan operasi llin candi 2014, dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2015. Karena curiga melihat ada pengendara motor dihentikan tidak mau justru malah kabur, sejumlah petugas langsung mengejarnya dan berhasil membekuknya.
“Kedua pemuda itu saat dihentikan petugas justru memacu mottornya dengan kencang, akhirnya dikejar dan tertangkap. Operasi Lilin Candi ini fokus pada pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor. Lalu, senjata api tanpa ijin dan terorisme,” tandas I Nengah Wirta kepada wartawan di Polrestabes Semarang. (ANT/Red)

Editor     : Heru Santoso

Iklan