Iklan

Iklan

,

Iklan

95 Siswa SD - SLTA Terima Kucuran Beasiswa

Redaksi
Senin, 29 Desember 2014, 23:29 WIB Last Updated 2014-12-29T16:29:20Z
SALATIGAHarian7.com, Sebanyak 95 siswa mulai dari SD, SMP, SLB maupun SMA/SMK se Salatiga menerima kucuran beasiswa bakat dan prestasi serta beasiswa kurang mampu. Beasiswa itu diberikan langsung oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dalam dalam apel luar biasa, di halaman Pemkot Salatiga, Senin (29/12). Hadir mendampingi Walikota, diantaranya Sekda Drs Agus Rudianto MM, Ketua DPRD Kota Salatiga Milhous Teddy Sulistio SE dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, Drs Tedjo Supriyanto MM.
          Secara simbolis, Walikota Salatiga Yuliyanto menyerahkannya kepada, perwakilan siswa SD oleh Izza Nazira Azzahra (SDN Salatiga 02), yang merupakan Juara I Lomba Catur Kilat Nasional, Blessing From Heaven dari SDN Salatiga 01 sebagai Juara I Lomba Catur Nasional. Siswa SMP diterima oleh Metalia Widya Diantika dari SMP N 3 dengan prestasi Juara III Lomba Catur Internasional, Reinhard Rahadian dari SMP Kristen Satya Wacana juara Olimpiade Sains Nasional, Lovenia Chelsea Valensya dari SMP Kristen Satya Wacana pemenang juara III Taekwondo tingkat nasional.
         Sedangkan SLB diwakili Agus Bambang Setyawan dari SMPLB A Wantu Wirawan’ yang mendapat Juara I Cerdas Cermat Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tingkat Provinsi Jawa Tengah serta juara II Catur dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasinal (O2SN) Tingkat Provinsi dan Bayu Novembri Adadikam dari SMPLB N Salatiga dengan Prestasi Juara II Balap Kursi Roda dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi. Sementara itu, beasiswa kurang mampu diserahkan pada dua siswa perwakilan dari SMK Pelita Salatiga. 
         “Agar beasiswa ini dapat meningkatkan dan memacu siswa untuk belajar lebih giat lagi. Bahkan, dapat mempertahankan prestasi yang diraihnya. Terpenting lagi, beasiswa ini dapat sediikit banyak meringankan beban oranggtua,” tandas Yuliyanto.
         Sementara, Kepala Disdikpora Salatiga Tedjo Supriyano mengatakan, bahwa rincian siswa penerima beasiswa adalah siswa SD sebanyak 40 siswa, SMP sebanyak 40 siswa dan SLB sebanyak 15 anak, dan masing-masing siswa mendapat Rp.750.000. Dengan demikian jumlah dananya mencapai Rp 71.250.000.  Untuk beasiswa kurang mampu untuk siswa SMA/SMK ada 1.275 siswa dengan tiap siswa mendapatkan Rp 828.000, dan total jumah uangnya mencapai Rp 1.055.700.000.
          “Jumlah keseluruhan yang menerima beasswa ada 95 siswa, mereka menerima sesuai dengan tingkatannya. Ini wujud rasa memiliki dan membantu sesama khususnya pelajar ini,” terang Tedjo. (SAN)

Editor      : Muza
Laporan  : Heru Santoso

Iklan