Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiang Penyangga Patah, 6 Pekerja Terjatuh

Redaksi
Kamis, 27 November 2014, 19:48 WIB Last Updated 2014-11-27T12:48:04Z
SALATIGA - Harian7.com, Enam pekerja yang sedang bekerja melakukan pengecatan rangka baja di pabrik PT Primayuda Mandirijaya, di Desa Ngadirojo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Para pekerja tersebut saat itu naik tumpuan penyangga setinggi 15 meter, karena tidak kuat menahan beban akhirnya patah dan roboh. Keenam korban akhirnya dilarikan ke RSUD Salatiga, Kamis (27/11).
Salah satu pekerja yang ikut terjatuh, Sandi Satrio (44) warga Semarang mengaku kaget, karena kejadiannya begitu cepat. Saat iotu enam pekerja sedang melakukan pengecatan rangka baja di pabrik tersebut. Jatuhnya pekerja ini membuat suasana pabrik menjadi ramai, dan dari enam pekerja yang jatuh ini, tiga diantaranya mengalami luka berat. Sedangkan tiga orang hanya luka ringan.
“Saya tidak tahu persis kejadiannya, tahu-tahu terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter. Diduga tiang penyangganya atau kuda-kuda yang kita injak untuk tumpuan mengalami patah. Saya hanya luka ringan dan ada tiga rekan kami yang lukanya cukup serius,” terang Sandi di RSUD Salatiga.
Perwakilan PT Bina Pratama, Iwan R mengatakan, perusahaannya saat itu yang mengerjakan proyek di pabrik tersebut. Dirinya tidak tahu persis kejadiannya. Karena saat kejadian tidak berada di lokasi dan baru diberitahu setelah ada pekerja yang terjatuh dan langsung mendatangi pabrik.
Sementara, Manager Keuangan PT Primayuda, Menish Rakhauv menyatakan, atas peristiwa yang tidak diduga tersebut, pihak manajemen perusahaan siap bertanggungjawab penuh seluruh biaya perawatan di RSUD Salatiga. Dari enam korban yang dirawat, tiga diantaranya telah diijinkan pulang karena luka-lukanya ringan. Sedangkan, tiga orang pekerja masih dirawat di RSUD Salatiga karena lukanya termasuk parah.
“Sekali lagi, kami siap bertanggungjawab atas perawatan di RSUD Salatiga. Seluruh biaya akan kita tanggung,” tandas Menish. (SAN)


Editor           : M.Nur
Laporan       : Heru Santoso 

Iklan