Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 650 Siswa TK dan SD Ikuti FKM SKL 2014

Redaksi
Selasa, 25 November 2014, 19:38 WIB Last Updated 2014-11-25T12:38:52Z
AMBARAWA - Harian7.com,Sebanyak 650 siswa TK dan SD dari Ambarawa, Kabupaten Semarang dan sekitarnya mengikuti “Festival Kecerdasan Majemuk (FKM)” yang digelar Sekolah Kristen Lentera (SKL) Ambarawa, Selasa – Rabu (25-26/11) di komplek sekolah yang berlokasi di jalan Dr Cipto Mangun Kusumo Ambarawa. Mereka mengikuti berbagai lomba yang jumlahnya 16 jenis lomba.
Ketua Panitia FKM, Anggung Supramana mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar ini salah satu tujuannya untuk menjaring siswa baru atau anak didik baru agar mendaftarkan di SKL Ambarawa. Tahun-tahun sebelumnya kegiatan seperti ini dikemas dengan sebutan “Open House”. Dalam catatan panitia, tidak kurang 650 siswa TK dan SD dari Ambarawa dan sekitarnya mengikuti aneka lomba sebanyak 16 jenis lomba.
“Tidak kurang 650 siswa mulai TK hingga SD dari Ambarawa dan sekitarnya hadir mengikuti lomba sebanyak 16 jenis lomba. Acara ini kita gelar selama dua hari, Selasa-Rabu (25-26/11). Pengumuman pemenang akan kita umumkan Rabu (26/11) saat penutupan FKM,” tandas Anggung dalam sambutannya.
Dalam acara ini, dihadiri pula perwakilan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Ambarawa, perwakilan Kecamatan Ambarawa, Komite Sekolah SKL, orangtua muris SKL serta para guru dari TK dan SD yang menjadi peserta lomba.
“Kami bangga dapat menghadiri dan mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh SKL ini. Harapannya, acara seperti ini dapat digelar secara rutin dengan melibatkan lebih banyak TK dan SD di Ambarawa maupun di Kabupaten Semarang meski hanya perwakilan. Disamping itu, kami sangat menghargai kerjasama selama ini, karena dalam acara apapun pihak SKL jika kita undang pasti hadir. Ini bentuk dari komunikasi dan persaudaraan sesama TK dan SD di Ambarawa,” terang beberapa guru dari SD Negeri yang hadir mengikuti lomba di SKL, yang enggan disebutkan namanya, Selasa (25/11).
Pembukaan FKM secara resmi dilakukan oleh Pengawas Sekolah dari UPTD Pendidikan Kecamatan Ambarawa dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. Da diiringi dengan drumband SMP Kristen Lentera. Dalam acara ini, diramaikan pula dengan basar sembako, pasar murah maupun stand yang lain, yang dijual dengan harga murah. (SAN)

Editor        : Harvi Chandra
Laporan    : Heru Santoso

Iklan