Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 262 Guru Di Salatiga Memasuki Masa Pensiun

Redaksi
Sabtu, 29 November 2014, 20:45 WIB Last Updated 2014-11-29T13:45:51Z
SALATIGA Harian7.com, Rentang dua tahuan pada 2015-2017, ratusan guru di Kota Salatiga memasuki masa pensiun. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pensiun, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bakan mengajukan rekrutmen atau penerimaan guru baru kepada pemerintah pusat. Demikian dikatakan Kepala Disdikpora Kota Salatiga, Drs Tedjo Supriyanto MM, Sabtu (29/11).
“Jumlah guru yang memasuki pensiun selama rentang waktu dua tahun dari 2015 – 2017 berjumlah 262 orang. Jumlah tersebut terdiri guru SD sebanyak 161 orang, SMP/MTs (51), dan guru SMA/MA/SMK  sebanyak 50 orang. Dari jumlah yang pensiun ini, maka harus dicarikan penggantinya dengan cara mengadakan rekrutmen guru baru. Pasalnya, jika tidak melakukannya, maka tidak dipungkiri akan kekurangan guru,” tandas Tedjo.
 Disamping itu, Kota Salatiga juga masih mengalami kekurangan tenaga penunjang di bidang pendidikan khususnya di masing-masing sekolah. Kekurangannya itu pada tenaga tata usaha atau administrasi. Tenaga administrasi atau lebih terkenal dengan Tata Usaha (TU) harus tetap dipenuhi demi mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah agar tetap lancar.
“Harapannya, untuk pengusulan tenaga tata usaha itu dapat disetujui demi kelancaran administrasi di masing-masing sekolah,” pungkasnya. (SAN)

Editor        : M.Nur
Laporan     : Heru Santoso

Iklan